,

Ikatan Keluarga Minang Bagi Sembako untuk Perantau di Jaktim

Ikatan Keluarga Minang Bagi Sembako untuk Perantau di Jaktim
Foto: Dok Ikatan Keluarga Minang

Jakarta - Pemerintah melarang warga untuk mudik dari wilayah Jabodetabek untuk mencegah persebaran covid-19. Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang dipimpin oleh ketua harian Andre membagikan ribuan paket sembako untuk perantau yang berada di DKI dan Tangerang.

Pada Minggu (26/4/2020 ) Andre dan tim melakukan pembagian paket sembako di Pasar Senen, Jakarta untuk pedagang yang merupakan perantau Minang. Selain itu Andre juga menyalurkan bantuan Paket Sembako ke Sekretariat IKM DPD Jakarta Timur. Andre berkoordinasi dengan DPW IKM Jakarta agar bantuan lebih tepat sasaran.

"Kami tahu orang Minang banyak yang berdagang di Jakarta ini, untuk itu salah satu tujuan bantuan kami hari ini adalah Pasar senen. Nanti nya bantuan paket sembako ada ribuan untuk sejumlah titik baik di Jakarta maupun Tangerang," kata Andre yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu melanjutkan, ia mengakui bantuan tidak banyak dan juga tidak akan mencukupi semua kebutuhan masyarakat yang menerima "Namun inilah bentuk kepedulian kami, semoga banyak yang terus berkorban untuk peduli akan sesama. Mari kita bersatu di Perantaun kalau tidak kita siapa lagi," kata Andre saat memberikan sambutan di Posko DPD IKM DPD Jakarta Timur itu.

Andre mengatakan, IKM akan terus melakukan pendataan untuk membantu perantau yang terdampak wabah ini. "Kami juga meminta mereka tidak pulang kampung sesuai imbauan pemerintah. Karena wabah ini harus dicegah dengan meniadakan perpindahan orang saat Lebaran atau dikenal dengan mudik," sebut anggota Komisi VI DPR ini.

Salah seorang pedagang Pasar Senen, Ana (47) mengatakan rasa terima kasihnya pada Andre karena telah memberikan bantuan yang memang mereka butuhkan. "Sebenarnya kami sudah lama berharap bantuan oleh pemerintah setempat, namun hanya janji saja ternyata. Untung Pak Andre datang membawakan sembako," kata pedagang pakaian asal Minang ini.

Saat berkunjung ke DPD IKM Jakarta Timur, Andre didampingi oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Jakarta Timur Habiburokhman dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Putih Sari yg turut serta memberikan bantuan.
#Berita
RullyNovriyandi April 27, 2020 Last Updated 2021-01-01T21:17:35Z
Komentar

Tampilkan